insyaallah blog ini akan saya isi dengan beberapa materi yang mungkin bermanfaat buat semuanya... jzk

Jumat, 08 Oktober 2010

Perbandingan Bumi Dengan Planet-planet Tetangga Kita Di Tata Surya

Sombong karena menganggap diri ini baik, dengan planet yang baik, planet yang kita kira besar ?
Coba perhatikan gambar dibawah ini, dan renungkan dengan apa yang sahabat semua lihat...

Perbandingan Bumi dengan Venus, Mercurius, Mars dan Pluto

 
 True, Bumi paling besar...


Perbandingan Bumi dgn Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus

  
Tuh kan, dibilangin...
Bumi terlihat kecil, kayak kelereng...

Perbandingan Bumi dgn Matahari


Tuh Lihat, Bumi yang kita sombongkan ini cuma terlihat sebesar 1 noda kecil...


Perbandingan Matahari dgn Actrutus, Sirius dan Pollux


 
Buminya ilang, ga keliatan...
Matahari aja yang kita anggap sebagai sumber cahaya di siang hari, buat ngeringin baju juga, bintang terbesar di tata surya kita kalo dibandingin sama Acturus cuma sekecil itu...

Perbandingan Actrutus dgn Rigel, Adelbaran, Betelgeus dan Antares


Subhanallah !
Lihatlah, Matahari kita yang senantiasa menyinari kita gak terlihat sama sekali !
Trus Bumi yang kita sombongkan ini mana ?
Matahari aja gak kelihatan apalagi bumi kita ini.

Dalam perbandingan ini, matahari kita hanya nampak sebesar 1 pixel, bayangkan.
Antares ini adalah bintang yang KE-15 yang paling terang di Angkasa Raya ini, jaraknya ke bumi lebih dari 1000 tahun cahaya.
 
Renungkanlah sahabat, apa yang kita sombongkan kepada orang lain, yang kita anggap besar ini sangatlah tak berarti di Jagad Raya ini, sangatlah kecil sekali...
Renungkanlah...

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini